Angkasa 1

Kali ini gw akan menulis pengalaman di Angkasa…eits bukan di luar angkasa beneran melainkan di SMA Angkasa 1…tapi maknanya sama yaitu indah…luas…dan seru!

“Masa SMA adalah masa paling indah”…. begitu kata orang kalo ditanya tentang masa-masa SMA. Kalo menurut gw masa SMA adalah dimana masa lagi labil labilnya, banyak gaya, narsis & masih banyak lagi lah. Masa dimana lagi nakal nakalnya untuk yang cowo & centil centilnya untuk yang cewe.

Nah sekarang gw ingin nyeritain beberapa pengalaman gw dari awal masuk SMA sampe sekarang ni kelas 3 yang lagi pusing2nya mikirin Ujian Prakter, UAS, UN, sama SNMPTN!!

Pertama masuk SMA yang  namanya murid baru itu pasti di “MOS”, nah gw rasa ga perlu gw ceritain disini karena kalian semua pasti udah tau & ngerasain yang namanya MOS.
Singkat cerita gw pertama kali masuk di kelas X-2 terus sekitar 2-3 bulan kemudian sekolah gw ngadain tes lagi untuk masuk kelas unggulan, pas tes itu temen temen gw banyak yang nyontek or kerja sama,…(klo gw si enggak, karena 1. gw ingin tahu seberapa besar sih kemampuan gw, 2. mampu ga sih gw buat masuk kelas unggulan). Alhasil alhamdulillah gw sama 4 orang temen gw yang lainnya bisa masuk kelas unggulan (X-4) tersebut… nah disinilah awal cerita gw.
Kalo ngomong kelas X, jadi inget geng gw “Geng Plengs” (kumpulan anak2 plenger,  dengan kemampuan yang berbeda-beda & spiritual). Pas suatu hari lagi ga ada guru nih dan temen gw ada yang bawa kartu remi akhirnya anak2 geng pleng malah maen tepok nyamuk pake kartu itu didepan kelas sambil heboh sendiri sampe sampe ada guru yang dateng ke kelas sambil marah & nyatet2in nama kita untuk diproses ke BP. Selain itu di kelas X sekolah kita juga ngadain ESQ yang disitu kita diajarin tentang spiritual yang menurut gw itu bagus and penting banget. Terus juga ada program LDKS (latihan dasar kepemimpinan siswa) yang itu juga bermanfaat banget tentunya, and sebenernya masih banyak pengalaman gw yang lainnya. Oh satu lagi ni jaman gw kelas X  masih ada jamannya senioritas dimana kaka kelas masih suka ngusik ade kelas kalo ada sedikit aja yang bergaya or belagu, kalo jaman sekarang si boro2 yang ada belagu semua tuh anak kelas X sm XI nya!

Geng Plengs

Geng Plengs

X-4 lagi bukber

X-4 lagi bukber

X-4 abis upacara

X-4 abis upacara

Ga terasa udah 1 tahun gw belajar dikelas X, nah sekarang waktunya penjurusan masuk IPA/IPS. Akhirnya waktu pengambilan rapot pun tiba dan deg2an banget pastinya, ga taunya anak anak Geng Pleng’s (temen seperjuangan) masuk IPA semua cuy! Alhamdulillah….tapi sayangnya Geng Pleng’s dipencar-pencar lagi tuh di kelas XI nya.

Pas kelas XI nya gw masuk di kelas IPA-1 yang wali kelasnya adalah guru favorit gw yaitu Ir. Sugiyono yang setiap ada pelajarannya biologi selalu memberikan motivasi-motivasi. Nah dikelas XI ini anak-anak cowonya kebagi menjadi dua kelompok “Maspunk” sm “Sayap Kiri” yang ga pernah akur, suka perang, beda prinsip, selalu taruhan kalo futsal tapi semua itu buat seru seruan aja agan2 & sista2.
Terus salah satu cerita seru yang suka bikin cengar cengir sendiri kalo diinget adalah ketika Maspunk sama Sayap Kiri ngumpul jadi satu maen gelinding bola tennis…yang dimana bola tennis itu harus masuk ke gawang kecil yang dibuat dari tumpukan sepatu, siapa yang kalah bakalan DIPUKULIN TUH PANTATNYA PAKE SEPATU SAMA ANAK ANAK SATU KELAS…. pasti kebayang kan rasanya??? Panas broo hehehe…
Di kelas XI ini sekolah juga ngadain program yaitu life skill, dimana kita nginep di pedesaan/perkampungan yang masyarakatnya masih benar-benar tradisional dan dari situlah kita belajar banyak hal tentang hidup.

Pokonya masih banyak lagi deh pengalaman dari mulai dihukum, dibentak bentak guru, cabut, ngerjain & dikerjain temen, dll.

Maspunk

Maspunk

Sayap Kiri

Sayap Kiri

 

XI-IPA 1 lagi bukber & reunian

XI-IPA 1 lagi bukber & reunian

 

sebagian penghuni XI-IPA 1

sebagian penghuni XI-IPA 1

 

Masa SMA juga masanya ngerjain PR or tugas disekolah. Hehehe lucu aja, setiap ada PR yang susah jam 6an pagi anak anak udah pada di kelas. Buat apa??? Ya buat nyontek PR donggg…

Akhirnya sekarang gw udah duduk di kelas XII ga terasa ya udah hampir 3 tahun aja di SMA yang sebentar lagi bakalan lulus… Aamiiinn!!!
Di kelas XII gw masuk kelas IPA-1 lagi dengan wali kelas yang sama lagi yaitu Ir. Sugiyono. Kalo di kelas XII ini anak anak Geng Pleng’s nya ngumpul lagi jadi satu, ga hanya dari satu kelas doang tapi dari kumpulan kelas kelas IPA yang laennya so jadi makin banyak deh massanya…mantaapp!
Kalo untuk pengalaman sih banyak banget, tapi yang paling gw sama anak anak lain inget banget baru terjadi 1 bulanan lalu yaitu pas KETAUAN MANCING sama seorang guru dikolam belakang, tapi kita masih belom kapok tuh. Akhirnya pas anak2 kelas XI lagi life skill otomatis kelas X dan XII libur karena guru-guru ikut sebagai mentor/pembimbing, kita nyusun rencana buat mancing lagi…missi mancing pun berjalan lancar, setelah dapet beberapa ikan kita taruh di bak kamar mandi belakang… lagi asik-asiknya mancing tiba tiba ada guru yang dateng yang kemaren marahin kita pas lagi mancing juga jrengg jrengg! Anak anak langsung lari kocar-kacir mencar ke segala penjuru sekolah, terus si guru tersebut patroli di sekitar area kolam sampe ke kamar mandinya… tamatlah riwayat kita karena barang buktinya (ikan) sudah ditemukan sampe sampe satu pancingan pun ketawan & diambil sama beliau, udah gitu tuh pancingan punya bokapnya temen gw tambah kacau deh semuanya. Terus mau ga mau ya kita semua harus mau menghadap beliau untuk minta maaf demi pancingan walaupun keringet dingin! Wkwkwk. Alhasil setelah panjang lebar dibentak2, diomelin,  pancingan pun dapat kembali dengan syarat kita ga akan mancing lagi & jadi intel beliau buat jagain kolam…

 

Seluruh penghuni XII-IPA 1

Seluruh penghuni XII-IPA 1

 

Kalo dipikir- pikir masa SMA itu adalah masa yang paling nyenengin. Menurut gw, masa SMA itu dimana kita lagi sering-seringnya ngelakuin hal bodoh, kadang bertindak ga dipikir dulu main hajar aja hehehe…… Tapi sekarang gw udah ga bisa banyak ulah lagi (ya palingan cuman ngecengin temen) karena sekarang udah sibuk dari mulai PM, Ujian praktek, try out, and fokus buat nanti US, UN, & SNMPTN.
Mudah-mudahan lo, gw, kita, atau siapapun terutama siswa-siswi SMA ANGKASA 1 Angkatan ke-30 yang tahun ini UN bisa lulus dengan nilai yang bagus, masuk PTN/akademi/sekolah tinggi, dan bisa mencapai apa yang kita cita-citakan….Aamiiinn!

Tinggalkan Balasan

